Selasa , 31 October 2017, 18:43 WIB

SMP VII Kota Magelang-UMM Kerja Sama Perpustakaan

Red: Yusuf Assidiq
Nico Kurnia Jati
Gedung rektorat UMM.
Gedung rektorat UMM.

REPUBLIKA.CO.ID,  MAGELANG  -- Kerja sama dijalin antara Sekolah Menengah Pertama Negeri VII Kota Magelang dengan Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM), Jawa Tengah. Kedua lembaga pendidikan ini bersinergi untuk peningkatan pelayanan perpustakaan sekolah secara digital.

"Untuk meningkatkan pelayanan perpustakaan berbasis teknologi informatika di sekolah kami," kata Kepala SMP Negeri VII Kota Magelang, Parjopo, Selasa (31/10).

Penandatanganan kerja sama kedua institusi pendidikan itu dilakukan Parjopo dan Kepala Perpustakaan UMM Jamzanah Wahyu W di sela acara temu penulis dan peluncuran buku kumpulan cerita pendek 'Putih Biru' di sekolah tersebut.

Ia menjelaskan tentang pentingnya pemanfaatkan teknologi informatika di perpustakaan sekolah yang dipimpinnya tersebut seiring dengan kemajuan TI.

"Sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman yang makin maju, penggunaan TI dalam dunia literasi sebagai kebutuhan penting," ujarnya.

Pada 2016, Perpustakaan SMP Negeri VII Kota Magelang meraih predikat terbaik se-Kota Magelang.

"Harapannya dengan penerapan teknologi informatika dalam pelayanan perpustakaan kami, maka perpustakaan kami menjadi lebih maju lagi," katanya.

Ia juga mengharapkan minat baca dan menulis para siswa semakin kuat, seiring dengan layanan perpustakaan sekolah yang makin baik.

Pihaknya akan memberikan penghargaan khusus kepada siswa yang paling banyak membaca berbagai buku di perpustakaan sekolah tersebut, guna memperkuat budaya baca dan menulis mereka.

Wahyu mengatakan kerja sama pihaknya dengan sekolah tersebut dalam bentuk pendampingan penerapan teknologi informatika, terutama untuk peningkatan layanan perpustakaan sekolah.

"Dalam bentuk pendampingan untuk penerapan teknologi informatika di perpustakaan sekolah," katanya.


Sumber : Antara