Rabu , 01 November 2017, 18:01 WIB

Klinik Surya Medika Sumbawa Siap Beralih Jadi RS PKU

Red: Fernan Rahadi
dokpri
Kegiatan pada milad pertama Klinik Surya Medika Sumbawa, Ahad (31/10)
Kegiatan pada milad pertama Klinik Surya Medika Sumbawa, Ahad (31/10)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Merayakan milad pertama Klinik Surya Medika Sumbawa menggelar serangkaian kegiatan Seminar Sumbawa Bebas Narkoba dan Jalan Sehat. Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (31/10) di pelataran lingkungan dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fauzan dan jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sumbawa.

Menjajaki pencapaian yang memuaskan, saat ini Klinik Surya Medika telah memiliki 51 orang pegawai operasional, empat dokter umum, delapan dokter spesialis, enam poliklinik, enam belas ruang rawat inap, satu ruang bersalin dan satu ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). 

Berdasarkan pencapaian tersebut, Klinik Surya Medika yang saat ini pengelolaanya ada di bawah naungan UMM,  tengah bersiap untuk berubah status menjadi Rumah Sakit Pelayanan Kesejahteraan Umum (RS PKU).

“Fokus kami saat ini ingin merubah status Klinik Surya Medika menjadi Rumah Sakit PKU Surya Medika. Hal tersebut didukung dengan keberadaan tenaga ahli kesehatan kami yang telah memenuhi standar,” ujar Direktur Klinik Surya Medika, Yogi Triatma Kusuma, dalam siaran persnya, Rabu (1/11).

Sebagai bagian dari amal usaha UMM, Klinik Surya Medika saat ini juga berupaya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan home care bernama Pintu Surya Medika. Selain itu, bekerja sama dengan BNN kinik tersebut juga berfokus menyusun rancangan kegiatan rehabilitasi.