Rabu , 01 November 2017, 16:32 WIB

Alumni FK UMM Dapat Pembekalan Keterampilan Hiperkes

Red: Yusuf Assidiq
Dokumen
Pembekalan dan pelatihan Higiene Perusahaan dan Keselamatan Kerja (Hiperkes).
Pembekalan dan pelatihan Higiene Perusahaan dan Keselamatan Kerja (Hiperkes).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pembekalan pengetahuan tentang problematika dan keselamatan tentang Higiene Perusahaan dan Keselamatan Kerja (Hiperkes) merupakan hal yang sangat penting bagi para tenaga medis terutama dokter. Untuk itu, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (FK UMM) berupaya menyiapkan keterampilan Hiperkes dan Keselamatan Kerja bagi seluruh alumni yang berminat di dunia kesehatan medis perusahaan.

Kegiatan berlangsung atas kerja sama antara Unit Pelaksana Teknis Keselamatan dan Kesehatan Kerja (UPT K3) Provinsi Jawa Timur bersama dengan FK UMM. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mayoritas adalah dokter alumni UMM yang telah melakukan sumpah dokter.

"Kegiatan ini awalnya hanya diperuntukkan bagi dokter alumni FK UMM dan ternyata peminat dari luar FK UMM cukup banyak," ujar ketua pelaksana kegiatan, dr Febri Endra Budi Setyawan MKes, dalam siaran pers.

Rangkaian pelatihan ini di antaranya penyampaian materi dari beberapa dokter yang telah tersertifikasi Hiperkes dan juga para ahli K3. Selanjutnya, para peserta diajak untuk melakukan visit factory.

Peserta akan diajak untuk mengunjungi dan mengamati kesiapan dan kelengkapan K3 di PG Krebet Baru Malang. Luaran kegiatan ini adalah diperolehnya sertifikat kompetensi di bidang Hiperkes dan Keselamatan Kerja.