Kamis , 02 November 2017, 18:10 WIB

Pemuda Muhammadiyah Undang Wapres Hadiri Konferensi Internasional

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Gita Amanda
Republika / Darmawan
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menerima Pemuda Muhammadiyah dikantornya. Dalam pertemuan tersebut, Pemuda Muhammadiyah mengundang wakil presiden untuk membuka konferensi internasional yang akan mengangkat isu utama tentang perubahan iklim.

"Pak Jusuf Kalla berkenan untuk memberikan pidato pada acara ini," ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak ketika ditemui di Kantor Wakil Presiden, Kamis (2/11).
 
Dahnil mengatakan, konferensi internasional tersebut akan digelar di Palangkaraya pada 12 November 2017 dan dihadiri oleh 24 negara Asia Pasifik. Tema utama dalam konferensi tersebut yakni One World One Responsibility, dengan maksud menyikapi isu perubahan iklim secara gotong-royong. Sebab, isu perubahan iklim merupakan tanggung jawab seluruh penduduk dunia.
 
"Kami juga mendorong internasionalisasi Pancasila melalui konsep gotong-royong. Jadi menghadapi isu perubahan iklim dengan sikap gotong-royong," kata Dahnil.
 
Selain itu, Pemuda Muhammadiyah juga akan melaksanakan tanwir pada 27-29 November 2017 di Palangkaraya. Tanwir merupakan pengambilan keputusan terbesar kedua di Muhammadiyah di bawah Muktamar.