Ahad , 05 November 2017, 18:41 WIB

Milad Unisa, Menristekdikti akan Sampaikan Pidato Kunci

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yusuf Assidiq
Nico Kurnia Jati
Kampus Unisa Yogyakarta.
Kampus Unisa Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof Mohammad Nasir dijadwalkan akan menyampaikan pidato kunci pada sidang senat terbuka dalam rangka puncak Milad ke-26 Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Senin (6/11). Adapun tema sidang senat terbuka tersebut yakni 'Peran Perguruan Tinggi dalam Menggerakkan Kepemimpinan Perempuan untuk Indonesia Berkemajuan'.

Kepala Biro Humas dan  Protokol Unisa Yogyakarta,  Sinta Maharani, mengatakan selain Menristekdikti, pada kesempatan itu juga Rektor Unisa, Warsiti, akan menyampaikan laporan tahunan rektor.

Dalam siaran pers, Ahad (5/11), Warsiti mengatakan 2016 merupakan tahun yang mengawali sebuah perubahan besar bagi ‘Aisyiyah khususnya dalam bidang pendidikan tinggi. Yaitu dengan ditetapkannya perubahan status dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan menjadi universitas yang kemudian disebut Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta.

Sejak awal berdirinya, papar dia, Unisa tidak bisa dilepaskan dari kiprah ‘Aisyiyah sebagai sebuah organisasi perempuan besar yang telah menunjukkan kiprah nyata dalam pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan.

Ia menegaskan, transformasi Unisa dari lembaga pendidikan kebidanan dan kesehatan menjadi sebuah universitas merupakan aktualisasi dari visi gerakan ‘Aisyiyah memasuki abad kedua.