Saturday, 3 Jumadil Awwal 1439 / 20 January 2018

Saturday, 3 Jumadil Awwal 1439 / 20 January 2018

Direksi Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Dilantik

Selasa 02 January 2018 18:05 WIB

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yusuf Assidiq

Pelantikan direksi Madrasah Mu'allimaat Yogyakarta.

Pelantikan direksi Madrasah Mu'allimaat Yogyakarta.

Foto: Neni Ridarineni.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA  -- Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini melantik jajaran direksi Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, di Aula Madrasah Mu’allimaat, Selasa (2/1). Agustyani Ernawati kembali menjabat sebagai direktur untuk periode 2018-2021.

Dalam sambutannya, Noordjannah Djohantini berharap Madrasah Mu’allimiin Mu’allimmaat hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kepentingan memperkokoh dan memperkuat sistem pendidikan Muhammadiyah.

‘’Bagaimana ruh awal pendirian madrasah yang menjadi  pendidikan modern Islam yang berkemajuan harus ditanamkan kepada seluruh pimpinan dan  anak didik Madrasah Mu’allimat dan Mu’allimiin,’’ ujarnya.

Ia juga menegaskan dalam milad satu abad pada tahun ini, hendaknya dimafaatkan sebaik-baiknya untuk memperkokoh memperkuat semangat sistem pendidikan Muhammadiyah melalui dua madrasah (Mu’allimaat dan Mu’allimiin).

“Usia satu abad haru dijadikan pekerjaan rumah (PR) madrasah ini dan kalau perlu mengundang Presiden RI. Supaya nanti madrasah selain ikhtiar dari dalam juga ikhtiar promosi dari luar, karena hadirnya madrasah ini sudah satu abad,’’ kata Noordjannah.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Madrasah Mu’allimiin dan Mu’allimaat Muhammadiyah, Agung Danarto, pada kesempatan sama, mengatakan dalam dua tahun terakhir ini BPH Madrasah Mu’allimiin Mu’allimaat Muhammadiyah berusaha mensistematisasi semua hal, baik kurikulum tata, ajar muatan, lokal, maupun sistem di madrasah.

“Sehingga nantinya apabila di daerah ada yang akan mendirikan pesantren, tinggal di copy paste,” ujar Agung, yang juga ketua PP Muhammadiyah ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika Setiap Minggunya

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES