Jumat, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 Februari 2018

Jumat, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 Februari 2018

UHAMKA Jalin Kerja Sama dengan Tiga Kampus Australia

Rabu 14 Februari 2018 09:13 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Gita Amanda

Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA) melakukan kunjungan ke Melbourne Australia.

Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA) melakukan kunjungan ke Melbourne Australia.

Foto: Humas UHAMKA
Bagi Muhammadiyah kerja sama yang dibangun merupakan bagian dakwah pencerahan.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA) melakukan kunjungan ke Melbourne Australia, Ahad (11/2) lalu. Di Negara Kanguru tersebut, UHAMKA pun menjalin kerja sama dengan berbagai Perguruan Tinggi di Australia.

Kunjungan bersama Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Dikti Litbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini dilakukan selama tiga hari pada 11-13 Februari 2018. Hasil dari kunjungan tersebut, setidaknya ada tiga perguruan tinggi yang menandatangani MoU dengan UHAMKA, yaitu Holmesglen Institute, Victoria Governs dan Victoria University.

Rektor UHAMKA Profesor Suyatno mengatakan bahwa MoU UHAMKA dengan Holmesglen Institute yaitu terkait dengan kerja sama bidang studi vokasi di antaranya di bidang bahasa Inggris, kesehatan, dan teknik.

"Institute Holmesglen merupakan perguruan tinggi yang terbaik dalam bidang vokasi dimulainya program D1 sampai dengan magister," ujar Prof Suyatno dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (14/2).

photo

UHAMKA jalin kerja sama dengan kampus Australia.

Sementara itu, MoU UHAMKA dengan departemen pendidikan negara bagian Victoria merupakan dukungan Pemerintah Victoria agar dapat mengimplementasi kerja sama baik di bidang staf, pertukaran pelajar, maupun studi lanjut.

"Selanjutnya pada MoU dengan Victoria University, akan melakukan kerja sama di bidang program studi lanjut dosen, meliputi leadership training dan academic short course seperti penulisan dan publikasi," ucapnya.

Bagi Muhammadiyah sendiri kerja sama yang dibangun ini merupakan bagian dari dakwah pencerahan untuk kemajuan bangsa dan umat sesuai dengan Keputusan Muktamar Muhammadiyah 47 tahun 2015 di Makasar. Yakni Internasionalisasi Dawah Muhammadiyah melalui bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan pengembangan ekonomi umat untuk neningkatkan kesejahteraan bangsa dan umat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES