Selasa , 25 October 2016, 12:54 WIB

SGU Tanamkan Semangat Bisnis Lewat 2nd Youth Summit 2016

Rep: Nora Azizah/ Red: Dwi Murdaningsih
SGU
Swiss German University (SGU) menggelar acara Study Tour To Gunung Sewu Group 2nd Youth Summit 2016 Di Balai Kartini, Jakarta Selasa (11/10).
Swiss German University (SGU) menggelar acara Study Tour To Gunung Sewu Group 2nd Youth Summit 2016 Di Balai Kartini, Jakarta Selasa (11/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Swiss German University (SGU) menggelar acara Study Tour To Gunung Sewu Group 2nd Youth Summit 2016 Di Balai Kartini, Jakarta Selasa (11/10). Sebanyak 42 mahasiswa semester tujuh dari jurusan Bisnis Administrasi menghadiri wisata belajar tersebut. Acara sengaja digelar untuk memberikan nilai tambah bagi mahasiswa, terutama dalam membuat koneksi, menambah pengetahuan bisnis, dan pengalaman.

Acara 2nd Youth Summit 2016 To Gunung Sewu Group merupakan sebuah acara seminar pendidikan. Kali ini seminar bertema 'Social Entrepreneurship and Sustainability Towards Meaningful Progress'. Tema tersebut bertujuan menanamkan semangat bisnis bagi para generasi muda. Seminar tidak hanya berjalan satu arah, yakni dari pembicara ke peserta. Peserta juga diajak berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain.

Salah satunya, mahasiswa dibentuk dalam sebuah grup. Kemudian mereka diberikan tugas untuk memecahkan masalah yang diberikan perusahaan. Solusi tidak boleh menyimpang dari studi kasus yang tengah dikerjakan. Kemudian para peserta wajib memresentasikan hasilnya. Aktivitas tersebut sangat berguna menumbuhkan cara berpikir kritis bagi para mahasiswa, terutama dalam menciptakan solusi strategis.

Seminar sangat membantu menumbuhkan semangat belajar. Hal tersebut terlihat dari talkshow dan diskusi grup yang interaktif antara narasumber dan peserta. Tidak hanya itu, para peserta juga bertemu dengan orang-orang baru untuk memperluas koneksi. Hal tersebut akan berguna bagi para peserta ketika sudah terjun di dunia kerja. Seminar tidak hanya didukung Gunung Sewu Group saja. Beberapa tamu pembicara, seperti Najwa Shihab, Sati Rasuanto (Managing Director Endevour Indonesia), Beaudean Seil (Managing Partner Unitus Impact), Shana Fatina (Founder Tinamitra Mandiri), Husodo Angkosubroto (Chairman Gunung Sewu Group), dan Ed Ng (Group CEO Gunung Sewu Group) turut hadir memberikan materinya.