Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Cerita Ustaz Somad di Panggung Tokoh Perubahan 2017

Selasa 10 April 2018 23:14 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Bilal Ramadhan

Ustaz Abdul Somad menerima penghargaan saat Acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Ustaz Abdul Somad menerima penghargaan saat Acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ustaz Abdul Somad mengaku terkejut dipilih sebagai Tokoh Perubahan Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika menggelar penganugerahan Tokoh Perubahan 2017 di Djakarta Theater pada Selasa (10/4). Ustaz Abdul Somad menjadi salah satu dari lima orang Tokoh Perubahan 2017.

Ustaz Somad dipanggil ke atas panggung untuk menerima anugerah dari Republika sebagai Tokoh Perubahan 2017. Sebelum Ustaz Somad ke atas panggung, Owner Batik Trusmi Group Sally Giovanny dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Suprajarto sudah menerima anugerah sebagai tokoh perubahan di atas panggung.

"Kedua tokoh bingung atas dasar apa mereka dipilih (sebagai toko perubahan 2017), tentu saya pun ikut mereka juga (bingung sama seperti mereka)," kata Ustaz Somad di atas panggung penganugerahan Tokoh Perubahan 2017, Selasa (10/4) malam.

Ustaz Somad menceritakan, saat itu mendapat berita melalui pesan whatsapp. Beritanya, Ustaz Somad akan mendapat penghargaan lima Tokoh Perubahan 2017.

Ustaz Somad kemudian bertanya siapa yang akan memberikan penghargaan. Diinformasikan Republika yang akan memberikan penghargaan. "Lalu saya tanya, Republika itu masih ada?," ujar Ustaz Somad disambut dengan gelak tawa para tamu yang hadir.

Ustaz Somad juga mengatakan, perubahan itu standarnya apa,wallahu a'lam. Tapi yang jelas Ustaz Somad adalah ustaz yang tidak pernah berubah dari dulu. Tetap menggunakan peci hitam dan baju putih.

Ia mengungkapkan, di youtube sampai dikomentari, ustaz ganti baju karena penonton bingung membedakan mana ceramah yang lama dan mana ceramah yang baru. Setelah bertemu Owner Batik Trusmi. "Insya Allah nanti pakai baju batik," ujarnya disambut tawa para tamu.

Lima tokoh yang terpilih sebagai Tokoh Perubahan 2017 di antaranya, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Suprajarto, Pendakwah Ustaz Abdul Somad, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin, dan Owner Batik Trusmi Group Sally Giovanny.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES