Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

'Penyampai Kabar' Jadi Pembuka Tokoh Perubahan Republika

Selasa 10 April 2018 23:26 WIB

Rep: Farah Noersativah/ Red: Bilal Ramadhan

Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaedi memberikan sambutan dalam acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaedi memberikan sambutan dalam acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Film Penyampai Kabar kisahkan apa yang sudah dilakukan Republika selama ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Malam Penganugerahan Tokoh Republika masih berlangsung pada Selasa (10/4) di Djakarta Theater, Jakarta Selatan. Malam penganugerahan itu juga sempat diwarnai oleh pemutaran film karya tim Republika yang berjudul "Penyampai Kabar".

Film yang disutradarai oleh Sadly Rahman, salah satu tim Republika Tv itu mendiskripsikan cerita mengenai kehidupan masyarakat Jakarta yang selalu diberikan kabar oleh Republika setiap pagi melalui koran Harian Republika. Dalam film itu, juga ditampilkan masyarakat yang mudah mendapatkan akses berita online.

"Kami akan hadirkan setelah ini sebuah film yang merupakan karya kami sendiri, dengan talent kami sendiri dan juga proses pembuatan yang dilakukan oleh kami sendiri," kata Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi, Selasa (10/4).

Ia melanjutkan, "film ini mengenai perjalanan Republika dan apa yang telah kami perbuat selama ini," tutur Irfan menjelaskan film berdurasi 10 menit itu.

Film yang diproduseri oleh Joko Sadewo yang juga Wakil Redaktur Pelaksana Republika.co.id itu kemudian ditutup oleh penampilan penyanyi Tiffany Kenanga. Tiffany yang mengenakan busana merah bata itu menyanyikan dua buah lagu melayu itu diiringi organ tunggal oleh Gerry Anake.

Lagu pertama yang ia bawakan malam itu, adalah Selayang Pandang. Para tamu undangan tampak terhibur oleh nyanyian merdu Tiffany.

"Saya tampak gugup bisa berdiri di depan sini. Saya akan berikan satu buah lagu lagi," kata Tiffany setelah selesai menyanyikan lagu melayu itu.

"Nomor kedua, yang akan saya bawakan merupakan sebuah fatwa. Tapi bukan fata MUI, ya. Lagu ini adalah Fatwa Pujangga," ujarnya. Tiffany pun lalu melanjutkan nyanyian melayunya itu.

Dalam malam penganugerahan itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti juga turut menyumbangkan pantun. Sementara, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno pun membalas pantun-pantun Susi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES