Jumat , 07 November 2014, 18:43 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Resensi Novel Rindu

Red: Maman Sudiaman
dokrep
Novel Rindu
Novel Rindu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -— Lomba resensi novel “Rindu” karya Tere Liye yang diselenggarakan Republika Penerbit telah berakhir pada 31 Oktober 2014, pukul 00.00 WIB. Lomba yang digelar sejak 7 Oktober itu diikuti ratusan peserta dari seluruh Tanah Air.

“Kami tidak menyangka, ternyata animo masyarakat untuk mengikuti lomba resensi ini cukup besar. Sebab, ada ratusan peserta yang mengikutinya,” kata Hafidz Maulana, ketua panitia penyelenggara lomba resensi, di Jakarta, Jumat (7/11).

Melihat besarnya animo masyarakat tersebut, terutama para pembaca buku Tere Liye, Hafidz menjelaskan, pihaknya berencana akan menyelenggarakan lomba serupa pada waktu-waktu mendatang. “Mungkin setiap terbit buku terbaru dari Tere Liye. Tapi, bisa juga buku dari penulis lainnya,” kata dia.

Hafidz menambahkan, lomba resensi novel berjudul “Rindu”, karya terbaru dari Tere Liye, diikuti dari berbagai latar belakang dan daerah. “Ada yang dari Kalimantan, Sumatra, seperti Riau, Padang, Palembang, Sulawesi, dan lainnya. Tentu saja, yang terbanyak dari Pulau Jawa,” ujarnya dalam siaran persnya kepada ROL.

Lebih lanjut dikatakan Hafidz, pemenang lomba resensi akan diumumkan pada Sabtu (8/11) pukul 16.00 WIB di Jakarta. Acaranya digelar bersamaan momentum Indonesia International Book Fair (IIBF) 2014 yang berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta,” terangnya. Nama-nama pemenang akan diumumkan pula melalui website Republika Penerbit, yakni www.republikapenerbit.com.

Hafidz menjelaskan, dewan juri terus menggodok dan menyeleksi karya-karya dari peserta. Dewan juri lomba resensi novel ‘Rindu’ ini diketuai oleh Andriyati, yang juga editor novel tersebut.