Selasa , 14 March 2017, 12:08 WIB

DPR Apresiasi Polri Soal Pengamanan Raja Salman

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Winda Destiana Putri
EPA/LINTAO ZHANG/POOL
Raja Salman
Raja Salman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi III DPR RI mengapresiasi kerja keras Polri yang sukses mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud selama di Indonesia. Raja Salman menghabiskan waktu di Indonesia selama 12 hari, lebih lama dari jadwal semestinya.

"Polri di bawah komando Kapolri Jenderal Tito Karnavian berhasil melakukan pengamanan pada rombongan Raja Salman baik di Jakarta, Bogor dan Bali," kata anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, semalam. Sahroni menyebut keberhasilan pengamanan tanpa ada gangguan apapun selama rombongan Raja Salman melakukan kunjungan kenegaraan maupun liburan, berkat kerja sama ribuan aparat kepolisian yang terlibat.

"Mulai dari petugas pengamanan, intel, lalu lntas, kapolres, kapolda hingga kapolri. Ini harus diapresiasi luar biasa atas kerja keras dan dedikasi mereka," kata Sahroni. Keberhasilan ini, kata dia, sekaligus untuk membuktikan pada dunia Internasional bila Indonesia sangat kondusif dan aman untuk dikunjungi.

Terlebih dari sisi ekonomi, menambah kepercayaan bagi investor untuk berinvestasi di Indonesia. Sahroni juga memberikan apresiasi pada TNI serta pemerintah daerah serta instansi terkait lainya yang telah kerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi rombongan Raja Salman, baik dalam kunjungan kenegaraan maupun ketika berlibur di Pulau Dewata.