Selasa , 21 March 2017, 07:56 WIB

Wapres akan Menerima Gelar Honoris Causa di Thailand

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Angga Indrawan
Republika/ Yasin Habibi
Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Wakil Presiden Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla akan menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang Administrasi Bisnis (manajemen) dari Rajamangala University of Technology, Isan (RMUTI) di Pathumthani, Bangkok, Thailand. Rencananya wakil presiden beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan bertolak menuju Bangkok, Thailand dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boing 737- 400 pada Selasa (21/3) melalui Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Gelar Honorary Doctorate rencananya akan dianugerahkan oleh Putri Maha Chakri Sirindhorn di Graduation Hall. Kemudian, pada pagi harinya wakil presiden akan bergabung  dengan dua ribuan wisudawan/wisudawati  di kampus tersebut.

Selain itu, wapres juga diagendakan melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-Ocha dan melakukan temu Masyarakat Indonesia. Sebelumnya wapres juga pernah menerima Pemberian Gelar Doktor honoris Causa dari Soka University, Tokyo, Jepang pada 2009, dan Universitas Malaya, Kuala Lumpur Malaysia di 2007.

Selain itu, Jusuf Kalla juga pernah mendapatkan lima gelar Doktor dari  berbagai perguruan tinggi dalam negeri. Wakil presiden beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan kembali ke Tanah Air pada Kamis (23/3) malam.