Selasa , 21 March 2017, 08:55 WIB

Jusuf Kalla Terima Gelar Doktor Honoris Causa di Thailand

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andi Nur Aminah
Republika/WIhdan Hidayat
Wakil Presiden Jusuf Kalla
Wakil Presiden Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dijadwalkan berangkat ke Thailand. Keberangkatan ini terkait dengan penerimaan gelar Doktor ‎Honoris Causa.

Siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/3), disebutkan Jusuf Kalla akan menerima gelar di bidang Administrasi Bisnis (manajemen). Gelar ini diberikan dari Rajamangala University of Technology,  Isan Pathumthani, Provinsi yang terletak di pinggiran kota Bangkok, Thailand.

Gelar Honorary Doctorate rencananya akan dianugerahkan oleh Putri Maha Chakri Sirindhorn di Graduation Hall‎, pada Rabu (22/3) waktu setempat. Dalam penganugerahan ini juga akan hadir sekitar 2.000 wisudawan dan wisudawati.

Sebelumnya, Wapres juga pernah menerima Pemberian Gelar Doktor honoris Causa dari Soka University-Tokyo, Jepang pada 2009 silam, dan Universitas Malaya-Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2007. Selain itu, Jusuf Kalla juga telah menerima lima gelar Doktor dari berbagai perguruan tinggi dalam negeri.

Selain melakukan penerimaan gelar, pada kunjungan ke Thailand ini Jusuf Kalla juga digendakan ‎untuk melakukan kunjungan kehormatan ke Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-Ocha. Wapres juga rencananya akan bertemu dengan masyarakat Indonesia yang ada di Thailand.