Jumat , 21 April 2017, 17:30 WIB

Taiwan Excellence Happy Run 2017 Ajak Masyarakat Berlari Sambil Beramal

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Winda Destiana Putri
Huffingtonpost
Berlari marathon. Iustrasi
Berlari marathon. Iustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses menyelenggaraan happy run selama beberapa tahun terakhir, Biro perdagangan luar negeri Taiwan (BOFT) bersama dengan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan kembali menggelar Taiwan Excellence Happy Run 2017 pada 14 Mei 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Golf Driving Range, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

President and CEO TAITRA Walter MS Yeh mengatakan, tahun ini merupakan tahun keempat Taiwan Excellence Happy Run diselenggarakan di Jakarta. "Tak hanya berlari, Taiwan Excellence Happy Run 2017 juga mengajak masyarakat untuk beramal dalam perhelatan ini," katanya dalam siaran persnya, Jumat (21/4).

Kepedulian terhadap anak-anak selalu menjadi topik utama dalam Taiwan Excellence Happy Run. Supaya peserta lari menaruh perhatian terhadap anak putus sekolah, setiap pelari yang mendonasikan buku pada acara ini akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah sebuah motor dan laptop.

"Acara lari ini cocok untuk semua kalangan umur, sekaligus ajang untuk beramal. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan gaya hidup yang sehat bagi setiap peserta, kegiatan olahraga tanpa biaya pendaftaran dan ditambah lagi peserta yang bisa selesai hingga garis akhir akan mendapatkan penghargaan berupa medali Taiwan Excellence Happy Run," ujar Walter.

Taiwan Excellence Happy Run tahun ini dibagi menjadi dua rute lari, yakni 5 km dan 10 km dengan jumlah peserta sebanyak 3.300. Beberapa agenda menarik lainnya akan  mengisi kegiatan ini antara lain, dipamerkannya beragam produk Taiwan yang mendapat penghargaan Taiwan Excellence, donasi buku, beragam makanan dan minuman asal Taiwan, beberapa permainan menarik, serta berbagai macam undian berhadiah hingga kesempatan bagi peserta lari untuk memenangkan tiket pulang pergi Taiwan-Jakarta.

Taiwan Excellence Happy Run 2017, lanjutnya, bertepatan dengan kehadiran Taiwan Expo 2017 di Indonesia yang digelar mulai tanggal 12 hingga 14 Mei 2017. Taiwan Excellence Pavilion akan memamerkan kurang lebih 100 produk terbaik dari Taiwan, seperti mesin canggih, bioteknologi medis, alat olahraga, alat komunikasi dan peralatan rumah tangga.