Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Pimpinan MPR: Pengguna Medsos Hampir tak Terkendali

Jumat 21 April 2017 20:30 WIB

Red: Nidia Zuraya

Sosial Media

Sosial Media

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Wakil Ketua MPR Mahyudin menilai penggunaan media sosial saat ini hampir tidak terkendali, sehingga tidak sedikit muncul pemberitaan bohong atau hoax dan fitnah.

"Media sosial hampir tidak terkendali, di sini Whatsapp, Facebook, Twitter penuh dengan hoax dan fitnah," kata Mahyudin saat memberikan sambutan di acara sosialisasi empat pilar MPR RI di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan, Jumat (21/4).

Mahyudin mengatakan di China, ada media sosial yang sampai diblokir oleh pemerintahnya. Sementara di Indonesia, media sosial banyak digunakan oleh akun palsu penyebar fitnah.

"Di Twitter akun palsu banyak, kerjanya menyebar fitnah, mengadu domba orang," kata dia.

Politisi Golkar itu meyakini dengan mengamalkan empat pilar maka masyarakat Indonesia akan tetap memiliki hati nurani, tenggang rasa dan rasa kekeluargaan dalam menyikapi hal apapun. Dia juga meminta para mahasiswa dan mahasiswi untuk menjadi pelopor perjuangan perbaikan bangsa.

Menurut Mahyudin, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, harus selalu kritis menyikapi dinamika yang terjadi di masyarakat, tanpa meninggalkan kegiatan belajar di kampus.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES