Kamis , 10 August 2017, 14:31 WIB

Bertemu di Istana, Gibran ke AHY: Santai Saja Lho, Mas...

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Karta Raharja Ucu
Republika/Dessy Suciati Saputri
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gibran Rakabuming saat menggelar konferensi pers bersama di Istana Presiden, Jakarta, Kamis (10/8).
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gibran Rakabuming saat menggelar konferensi pers bersama di Istana Presiden, Jakarta, Kamis (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang ke Istana Negara untuk menemui Presiden Jokowi, Kamis (10/8). Kedatangan AHY ke Istana untuk meminta restu kepada Jokowi atas peresmian 'The Yudhoyono Institute' pada malam ini.

Mengetahui AHY datang ke Istana Negara dan tengah berbincang dengan ayahnya, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming yang mengenakan pakaian casual pun meminta izin untuk bergabung. Gibran juga memberikan jamuan makanan khusus untuk AHY. Makanan tersebut bahkan langsung dimasak sendiri oleh Gibran.
 
“Tadi spontan saja ada tamu spesial Mas Agus, kan dari dulu saya kepengen ketemu. Saya izin bapak, 'Pak, boleh gabung ga?' 'Boleh'. Saya langsung lari ke istana,” kata Gibran yang didampingi AHY di Presidential Lounge Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/8).

Setelah diizinkan bergabung, Gibran pun kemudian meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk memasak makanan spesial yang khusus disajikan untuk putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Ia memasak bubur lemu, makanan bubur yang disajikan bersama dengan gudeg.

“Suka ga mas?” tanya Gibran spontan kepada Agus.

Mendengar pertanyaan tersebut, Agus pun kemudian memuji jamuan makanan yang dimasak langsung oleh Gibran. “Enak sekali. Jadi, luar biasa terima kasih Mas Gibran,” kata Agus.

“Santai saja lho Mas...” balas Gibran, mencairkan suasana.