Sabtu , 09 September 2017, 20:04 WIB

Republika Gelar Puisi Cinta untuk Rohingya

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Endro Yuwanto
ROL
Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi
Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah gelaran acara menyentuh hati dipersembahkan Republika dan bekerja sama dengan sejumlah lembaga kemanusiaan, akan dilangsungkan Ahad (10/9) besok malam. Bertemakan ''Puisi Cinta Untuk Rohingya'', acara akan dihadiri oleh berbagai tokoh ormas lintas agama.

Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi mengatakan, acara ini dilaksanakan sebagai bentuk protes atas kebrutalan Pemerintah Myanmar, melalui cara yang lembut dan menyentuh. "Kami ingin menyampaikan sikap kami dengan cara yang lebih lembut," kata dia, Sabtu (9/9) malam.

Pembacaan puisi ini diharapkan mampu menyentuh orang-orang yang mendengarnya, kemudian membuat solidaritas semakin tinggi, dan berimbas pada Pemerintah Myanmar melunak mendengarkan untaian kata demi kata yang terlantun.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat Indonesia ikut memberikan bantuan. Terserah lewat mana saja, karena kami bekerja sama dengan banyak lembaga kemanusiaan, dan bisa ditransfer," jelas Irfan.

Acara yang dimulai pada pukul 19.00 WIB, Ahad (10/9), bertempat di halaman parkir Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah. Republika menggandeng Aliansi Kemanusiaan Untuk Rohingya (AKUR), Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Lazismu, dan lembaga-lembaga lainnya.

Halaman parkir Muhammadiyah digunakan sebagai lokasi acara karena posisinya strategis, mudah dijangkau dari wilayah manapun. Sehingga yang ingin hadir, bisa dengan mudah menemukan lokasi tersebut.