Kamis , 21 September 2017, 02:46 WIB

Susi Pudjiastuti Terkesima Lihat Mural Wajahnya

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agus Yulianto
Republika/Debbie Sutrisno
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti terkesima saat melihat gambar mural wajahnya di dinding pertokoan yang berada di perempatan Nonongan, Solo pada  Rabu (20/9) malam. Menariknya, mural tersebut menggambarkan Susi seperti tokoh super hero Wonder Woman dengan ikat kepala khas berwarna keemasan.

Mural wajah Susi Pudjiastuti itu dipadupadankan dengan latar belakang laut dan kapal karam. Susi pun mengomentari mural yang dibuat seniman Solo Sardono Kusumo itu.

"Wonder Woman ya, bagus. Jadi jangan juga dilihat sebatas temggelamkan kapal, tapi efek yang diraih Indonesia. Rakyat harus tahu, jeli melihat upaya ini.salah satunya melaui kknservasi ekosistem dan biota laut agar tetap terjaga kelestariannya," kata Susi.
 
Susi pun mengapresiasi karya tersebut, terlebih mural tersebut juga berdekatan dengan mural proklamator RI yakni Soekarno dan Muhammad Hatta. Sebelum melihat mural Susi turut menghadiri kirab pusaka malam satu uro di Pura Mangkunegaraan.
 
Sementara itu Sardono mengungkapkan, Susi Pudjiastuti menjadi salah satu sosok yang paling sering diperbincangkan masyarakat karena sepak terjangnya terutama upaya menghentikan ilgal fishing. Sebab itu, Sardono mengaku, mural tersebu dibuat sebagai penghargaan dan dukungan publik bagi Menteri KKP itu.  "Mural ini juga mempercantik kota Solo dan uapaya kami untuk mengurangi vandalisme," katanya.