Rabu , 11 Oktober 2017, 02:11 WIB

Tiga Personel Brimob Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Teguh Firmansyah
Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dua anggota Brimob dikabarkan tewas tertembak, saat melaksanakan pengamanan eksplorasi lapangan minyak PT Sarana GSS Trembul, di Dukuh Canggah, Desa Trembul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (10/10), sekitar pukul 18.30 WIB.

Dua korban masing- masing atas nama Brigadir Budi Wibowo (30) dan Brigadir Ahmad Supriyanto (35) yang berasal dari Polres Pati. Belum ada penjelasan resmi dari Polda Jawa Tengah perihal insiden tetsebut.

Namun informasi yang berkembang di lingkungan Polda Jawa Tengah menyebutkan, pelaku penembakan diduga merupakan rekan para korban, Brigadir BT (36)yang juga ditemukan tewas setelah menghabisi nyawanya sendiri.

Ketiganya merupakan bagian dari enam personel anggota Brimob yang tengah melaksanakan pengamanan, di lokasi eksplorasi perusahaan join PT Giken Sakata Singapura (GSS) Energy Ltd dengan PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah (SPJT) tersebut.

Namun pada saat insiden terjadi, di lokasi kejadian hanya ada empat anggota Brimob yang tengah bertugas mengamankan aktivitas di lapangan minyak Trembul tersebut. Kini insiden penembakan ini dalam penanganan aparat Kepolisian Resor (Polres) Blora.