Sabtu , 07 Oktober 2017, 05:10 WIB

PhoneSoap, Mesin Canggih 'Pencuci' Ponsel

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
Mashable
PhoneSoap.
PhoneSoap.

REPUBLIKA.CO.ID, Tampak bersih dari luar bukan berarti ponsel Anda bebas dari kotoran. Seringkali, partikel-partikel debu atau kotoran lain terjebak di bagian dalam casing ponsel.

Yang cukup mengejutkan, kotoran pada ponsel ternyata jauh lebih banyak dibandingkan kotoran yang terdapat di toilet. Mashable mengungkapkan bahwa ponsel memiliki bakteri dengan jumlah 18 kali lebih besar dibandingkan jumlah bakteri yang terdapat di toilet umum.

Mencuci tangan lebih sering atau menghindari menggenggam ponsel terlalu lama mungkin bisa dilakukan untuk mengurangi paparan bakteri dari ponsel. Akan tetapi cara ini tak dapat menyingkirkan semua bakteri yang terus menempel.

Menyadari hal ini, PhoneSoap hadir sebagai solusi untuk menyingkirkan bakteri menjijikan dari ponsel. Dengan teknologi terkini, PhoneSoap mampu 'mencuci' dan membersihkan ponsel dari bakteri.

Meski bernama 'sabun', PhoneSoap pada dasarnya memiliki bentuk yang menyerupai case ponsel namun dengan ukuran lebih besar. PhoneSoap ini dilengkapi dengan teknologi UV Light yang berfungsi sebagai desinfektan.

Sinar UV yang dipancarkan PhoneSoap mampu mematikan bakteri-bakteri yang menempel pada ponsel. Saat menyingkirkan bakteri, PhoneSoap juga akan mengisi baterai ponsel di saat yang bersamaan.

"Siapa yang tak ingin memulai setiap pagi dengan ponsel yang benar-benar steril dan berbaterai penuh?" ungkap Mashable.

Berita Terkait