Ahad , 05 November 2017, 06:27 WIB

Kepala BNPT Kunjungi Yordania Bahas Terorisme

Red: Fernan Rahadi
BNPT
Ketua BNPT Suhardi Alius
Ketua BNPT Suhardi Alius

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN -- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius melakukan kunjungan kerja ke Yordania dalam rangka membahas masalah penanganan radikalisme dan penanggulangan terorisme.

Selama di Yordania, Komjen Pol. Suhardi Alius  juga berkesempatan diterima dengan hormat oleh Raja Yordania,  Abdullah II. Kepala BNPT diterima dengan hangat di kediaman pribadi Raja Abdullah II pada Sabtu (4/11) siang.

Seperti halnya saat kunjungan ke luar negeri sebelumnya, kepada Raja Abdullah II, Kepala BNPT kembali menjelaskan mengenai cara-cara atau pola pendekatan yang dilakukan Indonesia selama ini dalam menangani masalah terorisme.

“Raja Abdulah menyambut dengan  positif dan penuh antusias atas penjelasan dari kami tentang pendekatan dengan pola soft approach dalam menangani masalah terorisme di Indonesia,” ujar Komjen Pol Suhardi Alius, dalam penjelasannya Sabtu malam usai bertemu raja Yordania.

Mantan Kabareskrim Polri ini mengaku sangat gembira Raja Abdullah menerimanya dengan hormat pada hari libur di kediaman pribadi Kepala Negara Yordania. “Tentunya ini  merupakan indikasi dari kedekatan hubungan antara Yordania dan Indonesia selama ini,” kata mantan Kapolda Jawa Barat ini menjelaskan.

Tak hanya itu, mantan Kadiv Humas Polri ini juga mengungkapkan kalau Raja Abdullah II  juga mendorong kerjasama lebih erat lagi antara kedua negara di bidang Counter Terrorism. “Termasuk diantaranya pertukaran mengenai informasi dengan arahan kepada Kepala Intelijen-nya untuk bekerja sama dengan Indonesia,” ujar mantan Wakapolda Metro Jaya ini.

 

 

Sumber : Antara