Sabtu , 11 November 2017, 11:28 WIB

Donald Trump Beri Selamat pada Pernikahan Kahiyang

Red: Esthi Maharani
Republika/Halimatus Sa'diyah
Pasangan pengantin baru, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, menyapa tamu undangan yang hadir dalam sesi resepsi siang di Graha Saba, Solo, Rabu (8/11).
Pasangan pengantin baru, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, menyapa tamu undangan yang hadir dalam sesi resepsi siang di Graha Saba, Solo, Rabu (8/11).

REPUBLIKA.CO.ID, DA NANG -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan selamat atas pernikahan puteri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Afif Nasution.

"Memang Presiden Trump bertanya banyak hal dan juga memberikan selamat kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang baru mantu kemarin," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Da Nang, Vietnam, Sabtu (11/11).

Pada Gala Dinner Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economic Cooperation (KTT APEC) di Sheraton Resort Da Nang pada Jumat (10/11) malam diketahui Presiden AS Donald Trump duduk berdampingan dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, sedangkan Presiden Joko Widodo duduk di samping Ibu Iriana. Ketiganya tampak saling mengobrol dan mengenakan baju tradisional Vietnam. Donald Trump dan Presiden Jokowi mengenakan kemeja warna biru sedangkan ibu Iriana mengenakan baju warna merah terang.

"Ya ini menunjukkan ada keakraban antara Presiden Donald Trump juga dengan ibu negara Ibu Iriana," tambah Pramono.

Menurut Pramono, acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang berlangsung di Solo pada 8 November 2017 itu diketahui oleh dunia internasional.

"Rupanya pernikahan ini diketahui dunia, termasuk Perdana Menteri Trudeau (Perdana Menteri Kanada) memberikan ucapan, PM Australia (Malcolm Turnbull) juga memberikan ucapan (selamat)," tambah Pramono.

Gala Dinner dan Pertunjukan Budaya berlangsung dari pukul 20.00 sampai 22.00 waktu setempat. Sebelumnya juga ada penyambutan resmi untuk para pemimpin negara anggota APEC dan masing-masing istri.

Sumber : Antara