Rabu , 15 November 2017, 07:52 WIB

Doni Monardo Jabat Pangdam III/Siliwangi

Red: Esthi Maharani
dokumentasi Dispenad
Bandung-Kasad Jenderal TNI Moelyono melantik 10 perwira tinggi untuk menempati posisi strategis di lingkungan TNI AD, salah satunya Pangdam III Siliwangi. Sertijab berlangsung di Lapangan Makodam III Siliwangi, Selasa (14/11)
Bandung-Kasad Jenderal TNI Moelyono melantik 10 perwira tinggi untuk menempati posisi strategis di lingkungan TNI AD, salah satunya Pangdam III Siliwangi. Sertijab berlangsung di Lapangan Makodam III Siliwangi, Selasa (14/11)

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo resmi menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi, setelah serah terima Jabatan bersama tiga Panglima Kodam lainnya dan enam Perwira tinggi (Pati) TNI AD di Markas Kodam III/Siliwangi, Bandung.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura menyebutkan, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo digantikan oleh Mayjen TNI Suko Pranoto, Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Herindra kepada Mayjen TNI Donni Monardo, Pangdam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Tatang Sulaiman Kepada Mayjen TNI Wuryanto, dan Pangdam V/Brawijaya dari Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko kepada Mayjen TNI Arif Rahman.

Serah terima Jabatan Pangdam dan sejumlah Pati AD lainnya tersebut berlangsung pada Selasa (14/11), dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD) Jenderal TNI Mulyono. Dalam amanatnya, Kasad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama atas pelaksanaan tugas selama mengemban amanah jabatan dengan segala pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada TNI AD.

"Kepada para pejabat baru saya juga mengucapkan selamat serta turut bersyukur dan berbangga atas penugasan, kepercayaan dan amanah jabatan baru yang didapatkan. Semoga serah terima jabatan ini dapat membawa dan mengantarkan satuan-satuan yang Jenderal pimpin ke arah yang lebih baik, lebih maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaik untuk kepentingan pelaksanaan tugas-tugas TNI AD, TNI dan kejayaan bangsa dan negara yang sangat kita cintai ini," kata Kasad.

Ia menegaskan, pergeseran jabatan di lingkungan Angkatan Darat adalah bagian dari pembinaan personel. Rotasi jabatan di lingkungan TNI AD juga menunjukkan bahwa Reformasi Birokrasi TNI AD terus berjalan seiring dengan meningkatnya profesionalitas Sumber Daya Manusia, nilai etika dan budaya kerja, kualitas pelayanan publik, kapasitas dan akuntabilitas kinerja di lingkungan jajaran TNI AD.

"Saya berharap kepada para pejabat yang baru agar kehadirannya dapat memberikan semangat baru untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan yang lebih baik," kata Kasad.

Sumber : Antara