Sabtu , 18 November 2017, 02:05 WIB

Hubungan Hilman Mattauch dan Setya Novanto

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Twitter Hilman Mattauch
Wartawan yang menjadi pengendara mobil Ketua DPR Setya Novanto yang kecelakaan, Hilman Mattauch
Wartawan yang menjadi pengendara mobil Ketua DPR Setya Novanto yang kecelakaan, Hilman Mattauch

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama wartawan Metro TV, Hilman Mattauch mencuat setelah diketahui menjadi pengemudi dalam kecelakaan yang melibatkan Ketua DPR, Setya Novanto pada Kamis (17/11). Ia diduga memiliki hubungan dekat dengan Novanto, bahkan disinyalir menyembunyikan keberadaan tersangka kasus KTP elektronik tersebut. 

Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen 2017-2019, Romdony Setiawan kedekatan keduanya. "Hilman itu setahu saya mulai dekat dengan Novanto itu sejak tahun 2014 sampai 2016, itu periode kepemimpinan Hilman," tutur pria yang akrab disapa Bang Dony itu, Jumat (17/11).

Dony menjelaskan periode kepemimpinan press room Komplek Parlemen Senayan dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Donny menduga dalam kurun waktu 2014 Hilman banyak berkomunikasi dengan Setnov bahkan hingga saat ini.

"Sebetulnya semua pihak bisa komunikasi dengan Novanto, tapi mungkin Hilman banyak didengar saran dan pertimbangannya," lanjutnya.

Dony mengenal Hilman awalnya adalah seorang kontributor. Ada juga pihak yang bilang Hilman adalah seorang driver sebelum menjadi kontributor. Dony mengaku tidak tahu pelatihan dan pendidikan kewartawanan yang dijalani Hilman.

"Saya tidak tahu banyak soal itu. Nggak banyak komunikasi dengan Hilman bagaimana proses dia menjadi wartawan," ujarnya.

Dony menambahkan, setelah tidak lagi menjabat sebagai ketua press room, hubungan Hilman dan Setnov masih terjalin baik sampai saat ini. Terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Hilman, Dony menganggap hal itu menjadi urusan Hilman dan medianya, Metro TV.


Berita Terkait