Ahad , 19 November 2017, 15:34 WIB

Menteri Yohana: Anak adalah Investasi Penting Negara

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Republika/Binti Sholikah
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menghadiri Gebyar Forum Anak Kota Pasuruan Tahun 2017, di GOR Kota Pasuruan. Di sana, Yohana meminta agar pemerintah mendengar suara Forum Anak, karena negara tidak akan rugi mendengarkan suara anak-anak.

"Anak-anak merupakan investasi yang sangat penting bagi negara. Hal ini yang selalu saya sampaikan ketika saya berkunjung ke satu daerah ke daerah lainnya, karena beberapa Pemerintah Daerah masih belum memprioritaskan anak-anak dan perempuan," kata Yohana dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (19/11).

Yohana juga menyinggung Gerakan Bersama Stop Perkawinan Anak. Yohana mendorong masyarakat agar bisa memberikan kesempatan kepada anak. Sehingga, anak-anak dapat berbahagia merasakan masa kecilnya dan tidak membiarkan mereka menikah di usia anak.

"Perkawinan anak tersebut dapat merusak masa depan dan kebahagiaan mereka. Mari kita biarkan anak-anak berbahagia merasakan masa kecilnya," ujar Yohana.

Ketua Umum Forum Anak Kota Pasuruan, Dinda Ayu mengatakan, keberadaan Forum Anak Kota Pasuruan selama ini selalu dilibatkan dalam perencanaan pembangunan Pemerintah Kota Pasuruan. Dia juga menyatakan, Forum Anak Kota Pasuruan siap membantu segala program Pemerintah Kota Pasuruan, sesuai visi Forum Anak sebagai Pelopor dan Pelapor (2P).

"Sehingga bisa terwujud pemenuhan hak-hak anak dan mendukung Pasuruan sebagai Kota Layak Anak," ujar Dinda.

Berita Terkait