Sabtu , 25 November 2017, 16:45 WIB

Polwan dan Prajurit Wanita TNI Ikut Kirab Bobby-Kahiyang

Rep: Issha Harruma/ Red: Bayu Hermawan
Irjen Pol Paulus Waterpauw
Irjen Pol Paulus Waterpauw

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ratusan polisi wanita (Polwan) akan ikut menyemarakkan kirab budaya Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di Medan, Ahad (26/11) besok. Sama seperti Solo, di Medan, para personel Polri ini juga akan mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, kirab akan dimulai dari gedung Medan International Convention Center (MICC) di Jalan Gagak Hitam, Ringroad, hingga kediaman Bobby di Bukit Hijau Regency, Kompleks Taman Setiabudi Indah, yang menjadi lokasi acara. Tak hanya keluarga dan relawan Jokowi, Polwan dan prajurit wanita TNI juga akan ambil bagian dalam kirab ini.

"Polwan pakai baju adat besok pas iring-iringan pengantin tanggal 26. Kami gerakkan total 200-an Polwan," kata Paulus, Sabtu (25/11).

Kirab direncanakan akan berlangsung selama sejam, dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB. Bobby dan Kahiyang beserta rombongan keluarga akan diarak menggunakan kereta kencana yang langsung didatangkan dari Solo dan juga kereta kuda dari Berastagi, Karo. Ribuan personel gabungan TNI-Polri diturunkan untuk mengamankan kirab budaya ini.

"Ini adalah rangkaian perkawinan yang di dalamnya ada unsur budaya dan juga menampilkan tampilan budaya. Jadi keluarga wanita TNI-Polwan ada yang ikut menggunakan ornamen-ornamen pakaian adat," ujarnya.

Berita Terkait