Minggu, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 Februari 2018

Minggu, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 Februari 2018

Makna Hari Ibu Bagi Menteri Rini Soemarno

Jumat 22 Desember 2017 10:17 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Dwi Murdaningsih

Rini Soemarno

Rini Soemarno

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, TOBA SAMOSIR -- Hari ini, Jumat (22/12), masyarakat Indonesia memperingatinya sebagai Hari Ibu. Pada kesempatan ini pula Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyampaikan banyak cara mengungkapkan rasa cinta kasih kepada seorang ibu.

"Kalau saya paling sering masak untuk ibu ya, karena saya orangnya suka masak, saya sering masaki ibu saya terus kita mencari waktu untuk ngobrol", ujarnya di Toba Samosir, Jumat (22/12).

Hari ibu menjadi spesial dan punya makna tersendiri bagi setiap orang terutama mengenang masa-masa bahagia dengan ibu dan menjadi ibu dari seorang anak.

"Biasanya anak-anak pas hari ibu pasti ingat, ada yang memberi bunga. Kalau anak saya yang laki biasa ya masakin karena memang dia juga suka masak, itu saja sudah senang," ucapnya.

Kendati demikian, kesibukan kerja semasa muda membuat Rini tidak memiliki waktu yang cukup untuk bersama ibunya. "Terakhir justru waktu saya sudah kerja, sudah punya karier dan sudah punya duit jadi ajak pergi ibu untuk wisata. Tapi tidak terlalu lama karena beliau sudah tidak ada (meninggal)," kata dia.

Untuk itu ia berpesan bagi masyarakat yang masih memiliki ibu agar selalu membahagiakan orang yang telah membawa kita masing-masing ke dunia ini.

"Titipan saya adalah kepada adik-adik yang ibunya masih dekat dan masih ada harus ingat betapa beruntungnya bahwa ibu selalu sama-sama, selalu bisa memberi nasihat di mana saat masalah selalu datang," ungkapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES