Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Pesan Ustaz Somad pada Acara Tokoh Perubahan Republika 2017

Selasa 10 April 2018 21:15 WIB

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Israr Itah

Ustadz Abdul Somad menerima penghargaan saat Acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Ustadz Abdul Somad menerima penghargaan saat Acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Makna perubahan menurutnya adalah perpindahan dari yang tidak baik menjadi baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika menggelar acara anugerah Tokoh Perubahan 2017 di Djakarta Theater, Jakarta pada Selasa (10/4) malam. Acara ini merupakan penghargaan Republika kepada sosok-sosok yang mampu menghadirkan perubahan. Ustaz Abdul Somad menjadi salah satu dari lima orang yang terpilih sebagai Tokoh Perubahan 2017.

"Perubahan adalah dari yang tidak baik kepada yang lebih baik," kata Ustaz Somad kepada Republika.co.id pada acara penganugerahan Tokoh Perubahan 2017.

UAS, biasa ia disapa, menyampaikan makna perubahan menurutnya adalah perpindahan dari yang tidak baik menjadi baik. Dakwah yang sedang digelutinya bermakna umum yakni mengubah suatu keadaan dari yang tidak baik menjadi lebih baik.

Ia menerangkan, perubahan yang dilihat Republika dari berbagai aspek. Di antaranya aspek politik, pengusaha, ulama dan lainnya. Semua aspek tersebut menuju kepada perubahan yang lebih baik. Seperti perubahan politik, ekonomi, dan hubungan antarumat yang lebih baik.

Ia juga menyampaikan, apresiasi adalah perbuatan yang tidak hanya dilakukan manusia. Allah Subhanahu Wata'ala juga mengapresiasi setiap perbuatan manusia. Perbuatan manusia seberat biji zarrah atau perbuatan sebesar biji sawi akan mendapat penghargaan dari Allah.

"Setiap langkah kaki ke masjid dan setiap usapan tangan ke kepala anak yatim, kalau perbuatan sekecil itu saja diapresiasi (Allah), apalagi perbuatan anak-anak bangsa yang berprestasi," ujarnya.

Ia berharap, apa yang diakukan Republika mudah-mudahan dapat memberikan semangat baru untuk anak-anak bangsa. Sehingga, kata dia, anak-anak bangsa ke depannya berbuat buat baik.

Lima tokoh yang terpilih sebagai Tokoh Perubahan Republika 2017 di antaranya, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Suprajarto, Pendakwah Ustaz Abdul Somad, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin, dan Owner Trusmi Group Sally Giovanny.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES