Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Batavia Nyaris Keluar dari Landasan Bandara Pattimura Ambon

Ahad 15 Aug 2010 01:10 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON--Pesawat Batavia dari Jakarta nyaris keluar landasan pacu Bandara Internasional Pattimura Ambon saat mendarat pada Sabtu (14/8) pagi sekitar pukul 07.40 WIT. Ricky(45) salah seorang pengguna jasa penerbangan yang berada di Bandara Pattimura di Ambon, Sabtu siang mengatakan saat pesawat Batavia itu mendarat ternyata berjalan terus. Ia bersyukur pesawat berhenti masih di batas aman.

"Kami yang di bandara menjadi kaget karena saat mendarat, pesawat tidak berbelok ke areal parkir, tapi terus melaju, untung tidak keluar landasan pacu," ujarnya. Ricky mengakui saat pesawat Batavia mendarat kota Ambon masih diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Saya tidak tahu penyebab pesawat nyaris keluar landasan, tapi setelah pintu dibuka para penumpang bergegas keluar masih dalam kondisi panik," katanya.

General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Bandara Patimura, Reggynald Kronest, ketika dikonfirmasi memastikan bahwa pendaratan pesawat Batavia masih dalam areal landasan pacu. "Pesawat berhenti di areal landasan pacu dalam batas aman dan dipengaruhi kondisi cuaca berupa hujan dan awan gelap," ujarnya.

Reggynald mengatakan penumpang tidak ada yang cedera dan pesawat Batavia terbang kembali ke Jakarta sesuai jadwalnya. "Setelah pesawat mendarat pukul 07.40 WIT, kembali terbang sesuai jadwal ke Jakarta, yakni pukul 08.22 WIT," katanya menegaskan.

Ditanya soal penumpang pada awal bulan puasa, Reggynald menjelaskan terjadi penurunan sekitar 10 persen untuk penerbangan ke arah barat Indonesia. "Penumpang ke arah barat Indonesia saat ini sebanyak 1.100 orang setiap hari," ujarnya.

Sumber : Ant
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA