Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

SBY: Jangan Sampai Teradu Domba

Sabtu 22 Mei 2010 18:15 WIB

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar kader Partai Demokrat tak teradu domba dalam menjalani Kongres II Partai Demokrat. SBY juga mengingatkan peserta kongres agar menghindari hal-hal di luar kepatutan, seperti politik uang.

"Dalam mewujudkan etika dan moral politik yang baik. Betapapun kerasnya sebuah kompetisi, janganlah melampaui batas-batas kepatutan. Cegah dan hindari praktik menghalalkan segala cara, sikap tidak ksatria, politik uang dan kekerasan-kekerasan yang tidak semestinya. Dan, satu lagi, jangan sampai saudara-saudara teradu-domba satu sama lain," kata SBY.

SBY menyampaikan hal itu ketika memberikan sambutan sebelum berlangsungnya kongres, di Hotel Mason Pine, Jumat (21/5). SBY mengajak peserta kongres untuk bergandengan tangan untuk Indonesia yang lebih baik. "Partai Demokrat ingin jadi bagian dalam mewujudkan cita-cita luruh, kami harus bekerja keras dalam membangun infrastruktur partai," katanya.

SBY mengingatkan, Partai Demokrat harus dipertahankan menjadi partai tengah dan modern. "Situasi internal yang dinamis, ketegangan, dan benturan aspirasi tak bisa terhindarkan, itu wajar," katanya. Dikatakan SBY, hal serupa juga terjadi partai politik lain.

"Saya mengajak seluruh kader tetap jaga martabat partai dalam mewujudkan etika politik yang baik," kata SBY di depan 1.245 peserta kongres dan undangan. Dia meminta para kader Demokrat tidak menghalalkan segala. Presiden mengakui, Demokrat belum genap satu dasawarsa, sehingga perlu ada perbaikan infrastruktur partai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA