Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Turki Miliki Taman Hiburan dengan 2.000 Atraksi Wisata

Jumat 22 Mar 2019 12:15 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Wonderland Eurasia.

Wonderland Eurasia.

Foto: dok Wonderland Eurasia
Presiden Turki baru meresmikan taman hiburan Wonderland Eurasia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pencari sensasi di seluruh dunia memiliki tujuan baru untuk ditambahkan ke daftar mereka. Wonderland Eurasia telah resmi dibuka di Ankara, Turki, dan memiliki banyak atraksi yang mengesankan untuk dinikmati pengunjung.

Baca Juga

Presiden Turki, Tayyip Erdogan, ada di sana untuk membuka taman pada hari Rabu, Reuters melaporkan bahwa taman baru, 1,3 juta meter persegi (sekitar 14 juta kaki persegi) tidak hanya sebuah simbol kebanggaan bagi Ankara, tapi semua Turki. ”Dan mengingat semua atraksi yang dapat dinikmati para tamu di taman, jelaslah untuk melihat alasannya," ujarnya seperti dilansir Travel and Leisure, Jumat (23/3).

Taman ini terdiri dari 26 wahana utama, termasuk 14 roller coaster, dan 2.117 atraksi kecil. Ada juga beberapa ruang untuk konser, "Digital Dark Ride," naik menara 75 meter (246 kaki), dan area "dinosaurus hutan" seluas 20.000 meter persegi yang memiliki T-rex animatronik 70 meter.

Dari semua atraksi dan wahana, taman ini juga merupakan rumah bagi air mancur terbesar kedua di dunia. Tingginya mencapai 120 meter (sekitar 394 kaki).

Tapi tidak semua orang senang dengan taman baru ini. Taman itu membutuhkan 1,4 miliar lira atau 256 juta dolar AS untuk dibangun dan lebih dari lima tahun untuk selesai. Proyek taman dimulai hampir enam tahun lalu dan baru selesai tahun lalu. Seiring dengan waktu dan uang yang dihabiskan di taman, masih ada masalah keamanan di sekitar pembukaannya.

Kantor Ankara dari Union of Chambers of Turkish Engineers and Architects (TMMOB) mengatakan bahwa mereka melihat bukti karat pada roller-coaster dan masalah pondasi dari beberapa objek wisata dalam foto.

Namun, Presiden Erdogan bersikeras bahwa taman baru itu akan mendatangkan 50 juta lira per tahun dalam pendapatan. Manajer umum taman itu, Cem Uzan, percaya bahwa taman itu akan menarik 5 juta pengunjung di tahun pertama.

Taman hiburan yang lebih besar secara konsisten menjadi daya tarik besar selama bertahun-tahun. Taman dalam ruangan terbesar dunia dapat ditemukan di Dubai, sedangkan terbesar dunia taman bawah laut terletak di Bahrain.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA