Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Hatta: Subsidi BBM tak Dihapus, Cuma Diatur Saja

Selasa 10 May 2011 12:39 WIB

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Didi Purwadi

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, menegaskan bahwa pemerintah tidak ada rencana menghapus subsidi BBM. Hatta menyampaikan hal itu menanggapi isu penghapusan subsidi BBM pada 2014 yang berujung pada kenaikan harga Premium. Pemerintah, kata Hatta, bukan menghapus subsidi, melainkan mengatur subsidi.

"Sampai sekarang belum ada wacana itu. Jangan ada istilah penghapusan. Tidak ada penghapusan subsidi," kata Hatta di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa (10/5).

Dia menambahkan bahwa pemerintah tetap memberikan subsidi BBM. Namun, pemerintah hingga kini sedang menyusun road map penyaluran subsidi BBM yang paling baik. Hal itu agar subsidi BBM diterima oleh orang yang membutuhkan.

Sampai kapan pemerintah akan memberi subsidi? "Sampai masyarakat ini tidak membutuhkan subsidi lagi, catat itu," kata Hatta tegas.

Pemerintah saat ini sedang mengatur pemberian subsidi karena saat ini masyarakat masih membutuhkan subsidi. Hatta tidak menyebut kapan road map penyaluran subsidi BBM ini tuntas dibahas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

"Kita tetap berikan (subsidi) karena masyarakat kita masih ada yang memerlukan. Hanya memang pola subsidinya diatur, ada road map-nya. Nanti kita buat road map, apa subsidi langsung, apa subsidi apa," kata Hatta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA