Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Wew.. Diperkirakan Ada Ratusan TKI Ilegal di Libya

Selasa 23 Agu 2011 16:06 WIB

Red: Stevy Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) tidak bisa memberikan data pasti tentang jumlah TKI yang ada di Libya. Namun diperkirakan ada ratusan TKI yang bekerja sebagai penata laksana rumah tangga (PLRT) disana.

''Kami tidak memiliki data tentang jumlah TKI yang ada di Libya. Karena mereka berangkat bekerja di Libya tidak melalui jalur pemerintah atau tidak terdaftar,'' kata Kepala BNP2TKI,Jumhur Hidayat kepada Republika di Jakarta, Selasa (23/8).Sedangkan data resmi menunjukkan bahwa nol TKI di Libya.

Banyaknya jumlah TKI ilegal yang ada Libya, tambah Jumhur berkaca pada jumlah TKI di Syria yang mencapai 70.000 orang.Padahal Syria bukan salah satu negara tujuan penempatan TKI. Ia jelaskan, TKI yang bekerja di Libya berangkat melalui Arab Saudi atau melalui Uni Emirat Arab (UEA).Karena Libya bukan salah satu negara penempatan TKI.

Terkait kondisi keamanan di Libya yang tidak stabil Jumhir menambahkan bahwa BNP2TKI terus melakukan pemantauan terhadap kemungkinan TKI yang membutuhkan bantuan.''Dan sampai hari ini belum ada laporan yang mengkhawatirkan,''kata Jumhur.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA