Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Pemerintah Tekan PSSI Guna Dorong Rekonsiliasi

Selasa 06 Mar 2012 14:23 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani

Andi Mallarangeng

Andi Mallarangeng

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Meski pemerintah memutuskan untuk menekan PSSI dengan tidak memfasilitasi timnas, tetapi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Andi Mallarangeng mengharapkan rekonsiliasi bisa dilakukan. “Yang kita dorong itu sebenarnya rekonsiliasi,” katanya saat ditemui di kompleks istana kepresidenan, Selasa (6/3).

Ia mendorong agar PSSI bisa menyelesaikan semua persoalan internalnya. Andi menyarankan agar dualisme yang selama ini terjadi bisa diselesaikan, yakni PSSI bisa mengakui ISL dan sebaliknya. Dengan begitu, semua saling mengakui, sehingga bisa terbentuk timnas terbaik yang berasal dari mana pun.

“Kalau bisa dilebur akan bagus sekali. Itu yang kita inginkan karena bagi pemerintah kepentingan nasional adalah kepentingan bagaimana merah putih dibela oleh anggota terbaik bangsa,” katanya.

Pihaknya pun mengaku masih terus melakukan mediasi bersama Ketua Koni, Tono Suratman. Tak hanya itu, proses arbitrasi dengan FIFA pun tetap dilakukan. Ia menegaskan pemerintah tidak akan melakukan intervensi terhadap PSSI. Tetapi, pemerintah tetap memiliki kewenangan untuk ikut mendamaikan kisruh yang ada.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA