Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Poso

Jumat 13 Jul 2012 16:05 WIB

Red: Hazliansyah

Densus 88 Polri

Densus 88 Polri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap dua terduga jaringan terorisme pada Kamis (12/7) pukul 07.25 WITA di Pasar Sentral Poso, Sulawesi Tengah.

"Dua orang anggota jaringan teroris ditangkap anggota Densus 88 di depan pintu keluar Pasar Sentral Poso," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Jumat.

Dua orang yang ditangkap adalah Naim asal Napu, yaitu kelompok Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Poso yang menerima dana dari Umar (kelompok Medan) yang digunakan untuk pendanaan pelatihan militer di Poso bersama dengan Santoso yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), katanya.

"Naim juga penghubung antara kelompok Medan, Aceh, Solo, Lamongan, Kaltim, Jakarta, Bima untuk mengikuti pelatihan di Poso," kata Boy.

Sedangkan satu lagi yang ditangkap berinisial A asal Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, ditangkap saat bersama dengan Naim.

"Barang bukti yang diamankan adalah Motor Jupiter warna hitam biru dengan plat nomor DN 3594 YH pemilik motor atas nama Imran asal Desa Labuan, saat ini para tersangka dibawa ke Palu untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif," kata Boy.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA