Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Masuk Kerja Pertama, PNS Halal Bil Halal

Kamis 23 Aug 2012 12:34 WIB

Rep: Heri Purwata/ Red: Djibril Muhammad

Halal bi halal PNS

Halal bi halal PNS

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN - Mengawali hari pertama masuk kerja di lingkungan Pemkab Sleman, Kamis (23/8), Bupati Sri Purnomo menggelar halal bil halal. Bupati bersalam-salaman dengan pejabat dan segenap staf di lingkungan Pemkab Sleman.

Menurut Kahumas Pemkab Sleman, Endah Sri Widastuti, acara dilaksanakan di Pendopo Parasamya Sleman dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Halal bil halal dan salam-salaman diawali dari Wakil Bupati kepada Bupati beserta ibu, Wakil Ketua DPRD, kemudian Sekda beserta ibu diikuti dengan Assekda, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Badan dan BUMD dilanjutkan dengan segenap staf, baik sekretariat, Dinas, Kantor, Badan dan BUMD.

Terlihat antrean panjang memenuhi halaman kantor Bupati Sleman. Ada sekitar seribu karyawan yang menggunakan kesempatan bersamalan dengan Bupati, Wakil Bupati dan pejabat Sleman lainnya.

Setelah bersalaman segenap karyawan disuguhi dengan makanan dan minuman di halaman kantor dan berkesempatan untuk saling berjabat tangan dengan teman dan sejawatnya.

"Acara seperti ini memang sudah menjadi tradisi sejak lama bahwa pada hari pertama masuk kerja setelah liburan Lebaran karyawan diberi kesempatan untuk melakukan halal bil halal dengan bupati, wakil bupati dan pejabat Sleman lainnya," kata Endah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA