Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Hari Pertama, PNS Pemprov DIV tak, Ada yang Absen

Kamis 23 Aug 2012 13:47 WIB

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

PNS (ilustrasi)

PNS (ilustrasi)

Foto: cangklak.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYKARTA -  Hari pertama masuk kerja Jum'at (23/8) seluruh  Pegawai Negri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DIY masuk kerjaa alias tidak ada yang mangkir.

''Full team masuk. Tidak ada yang mangkir karena dari absensi sudah bisa terpantau. Dengan sistem sidik jari kan tidak bisa diwakilkan,''kata  Kepala Bagian Humas Setda Provinsi DIY Kuskasriati  pada wartawan, di Kepatihan Yogyakarta, Kamis (23/8).

Dia mengungkapkan setiap usai cuti bersama, selalu ada sidak PNS yang dilakukan inspektorat. Sebelum hari Lebaran juga telah dilakukan sidak inspektorat dan Satpol PP di kantor dan di toko-toko untuk memantau aktivitas PNS menjelang persiapan Lebaran.

''Pada H-1 libur cuti Lebaran dilakukan sidak di kantor dan sebelumnya H-2 libur cuti Lebaran juga ada sidak di toko atau swalayan untuk memantau kalau ada PNS yang justru mangkir berbelanja. Tetapi hasilnya baik karena semua PNS tertib,''ungkap Kuskasriati.

Sementara, untuk memastikan ketertiban PNS pada hari pertama masuk kerja,  dilakukan pantauan internal melalui absensi dua kali, yaitu pagi hari pukul 07.30 dan  sore hari pukul 16.00.

''Dari internal sendiri akan kita pantau. Nanti akan kelihatan siapa yang malas. Kalau terbukti melanggar, maka akan kita berikan sanksi berupa peringatan tertulis. Kemudian di tingkat inspektorat juga akan ada sanksi tersendiri,''jelas dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA