Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Stasiun Cirebon Kini tak Layani Pemesanan Tiket

Jumat 30 Nov 2012 20:00 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Stasiun Cirebon.

Stasiun Cirebon.

Foto: IST

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Mengadopsi bandara, Stasiun Kejaksan Kota Cirebon, Jawa Barat, kini tidak melayani pesanan tiket bagi calon penumpang Kereta Api.

Rencananya, stasiun hanya sebagai tempat keberangkatan dan kedatangan. Rencana itu dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan PT KAI. Calon penumpang yang ingin membeli tiket bisa langsung mendatangi sejumlah agen resmi dari PT. Kereta Api Indonesia.

"Stasiun Kejaksan Kota Cirebon hanya melayani keberangkatan perjalanan kereta api. Sedangkan pemesanan tiket, kini dialihkan melalui sejumlah agen yang tersebar dan mudah didapatkan oleh calon penumpang," kata Jaida, Asisten Maneger Pemasaran Penumpang PT KAI di Cirebon, Jumat (30/11).

Jaida mengatakan, Stasiun Cirebon rencananya hanya untuk keberangkatan dan kedatangan perjalan kereta api, sedangkan pemesanan tiket lebih mudah melalui agen seperti Alfa Mart, Kantor Pos juga sejumlah agen resmi yang tersebar dijalan utama Kota Cirebon.

Secara terpisah Asisten Humas PT KAI DAOP III Cirebon, Agus Salim menuturkan kini pemesanan tiket kereta api mudah dilakukan, pelanggan bisa mendatangi sejumlah agen resmi, Kantor Pos dan Alfa Mart. Anteran calon penumpang bisa diatasi dengan tersebarnya agen resmi penjualan tiket.

Wahyu, seorang calon penumpang mengaku, penjualan tiket kereta api melalui agen resmi dan Alfa Mart memudahkan penumpang. Sebab mereka langsung masuk Stasiun Cirebob untuk berangkat, sebelumnya harus ikut antrean.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA