Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Usai Kecelakaan, Dahlan Iskan Lakukan 'CT Scan'

Senin 07 Jan 2013 14:35 WIB

Red: Fernan Rahadi

Mobil Tuxuci Dahlan Iskan yang ringsek usai tabrakan.

Mobil Tuxuci Dahlan Iskan yang ringsek usai tabrakan.

Foto: Antara/Fikri Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku sudah menjalani pemeriksaan 'CT Scan' untuk memastikan kondisi kesehatannya usai mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil listrik Tucuxi di Magetan, Jawa Timur, Sabtu (5/1) lalu.

Ditemui wartawan usai peluncuran nama PT Semen Indonesia Tbk di Surabaya, Senin, Dahlan mengatakan bahwa bagian kepalanya masih terasa nyeri dan sedikit sakit.

"Saya sudah jalani CT Scan di RS Mitra Keluarga, dan diperiksa dokter ahli bernama Profesor Hafid," ujarnya.

CT Scan (Computerized Axial Tomografi) merupakan suatu prosedur yang digunakan untuk mendapatkan gambaran dari berbagai sudut kecil dari tulang tengkorak dan otak.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dengan menggunakan peralatan canggih tersebut, lanjut Dahlan, tim dokter memastikan kondisi kesehatannya masih normal.

"Anda sudah melihatnya sendiri sekarang. Tidak ada sedikitpun yang lecet di tubuh saya," tambahnya.

Terkait masalah teknis penyebab kecelakaan, mantan Dirut PT PLN (Persero) itu enggan memberikan tanggapan dan berencana menjelaskannya secara terbuka pada Selasa (8/1).

Sebelumnya, mobil listrik Tucuxi milik Dahlan Iskan yang sedang menjalani tes tempuh jalan dari Solo (Jawa Tengah) menuju Surabaya mengalami kecelakaan di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Sabtu (5/1).

Dalam tes tersebut, mobil Tucuxi melewati jalur Tawangmangu-Magetan dengan medan tanjakan di ketinggian sekitar 1.305 meter di atas permukaan air laut. Kecelakaan tersebut diduga akibat rem mobil listrik tidak berfungsi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA