Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Asyik, Tempat Ini Berlimpah Jambu Bol, Dimana?

Senin 14 Jan 2013 05:04 WIB

Red: Endah Hapsari

Bermain di Mekarsari

Bermain di Mekarsari

Foto: Republika/Andi Nur Aminah

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR---Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selama bulan Januari ini panen jambu bol harman atau lebih dikenal dengan jambu bol jamaika yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.
"Bulan ini Mekarsari sedang panen jambu bol jamaika, salah satu buah unggulan yang kita miliki," kata Publik Relation Taman Wisata Mekarsari, Putri Ayu Pratami, di Cileungsi, Bogor.

Putri mengatakan, jambu bol jamaika merupakan buah asal dataran Jawa Barat yang banyak ditemukan di Cianjur. Dari segi tekstur jambu ini memiliki ukuran lebih besar dan daging lembut.
Mekarsari memiliki areal kebun jambu bol jamaika seluas 3-4 hektar yang mampu menghasilkan buah selama panen hingga 2,5 ton untuk sekali panen. "Bulan ini kita panen tiga kali," katanya.

Panen Jambu Bol Jamaika di Taman Wisata Mekarsari mulai dari 8 Januari akan berlangsung sampai 27 Januari. Jambu jamaika ini dijual Rp 20.000-Rp 25.000 perkilo gramnya.
"Pengunjung yang mengikuti paket greenland bisa membeli jambu juga icip-icip langsung dari kebunnya," kata Putri.

Setelah panen jambu bol jamaika, Mekarsari juga panen durian. Hanya saja tidak seperti tahun sebelumnya, jumlah panen durian tidak banyak karena terpengaruh cuaca.
"Harusnya saat ini kita panen durian hanya saja jumlah panennya tidak banyak. Karena cuaca sering hujan dan angin, bunga-bunga duriannya berguguran," kata Putri.

Putri mengatakan, terdapat 30 varietas durian di Mekarsari seperti matahari, sukarno, leimas, dan ajima.
Panen durian banyak diminati para pengunjung. Satu hari, outlet di kebun durian Mekarsari bisa menjual lebih dari 100 biji durian.
"Beli disini terjamin kualitas dan rasanya, jenisnya juga banyak harga juga terjangkau dan tidak kalah saing dengan durian di luar," Dede salah satu pengunjung Mekarsari dari Bogor.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA