Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

PKS Kepri: Kemenangan Gatot-Tengku Kejutan

Kamis 07 Mar 2013 23:16 WIB

Red: Djibril Muhammad

calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho (kiri) dan Tengku Erry Nuradi (kanan)

calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho (kiri) dan Tengku Erry Nuradi (kanan)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Ketua DPW PKS Kepulauan Riau Abdul Rahman LC menilai hasil quick countberbagai lembaga survei yang menyatakan pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi unggul sementara pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara merupakan sebuah kejutan.

"Ini kejutan kedua setelah kemenangan pasangan yang diusung PKS pada pemilihan Gubernur Jawa Barat beberapa waktu lalu. Artinya PKS masih dipercaya," ujar di di Batam, Kamis (7/3).

Dia mengatakan kemenangan PKS yang kedua kalinya ini senagai bukti bahwa Partai masih solid dan siap menghadapi Pemilihan Umum 2014.

"Ini menjadi kebahagiaan pada PKS. Jika seluruh steakholder dan kader PKS menguatkan soliditas, kerja keras serta tawakkal kepada-Nya dan menghiasi diri dengan ketaqwaan maka akan ada jalan bagi PKS," kata dia.

Ia mengatakan, kemenangan calon Gubernur di Sumatra Utara dan Jawa Barat juga memberikan kekuatan baru untuk memperoleh hasil maksimal pada Pemilihan Umum 2014.

"Kedua peristiwa ini menjadi embun yang membangkitkan energi serta spirit seluruh kader PKS untuk meraih kemenangan berikut," kata dia.

Abdul Rahman mengatakan, PKS Kepri akan terus berjuang agar semakin dipercaya oleh masyarakat dan menyiapkan kader-kader terbaik untuk menghadapi pemilu.

Versi hitung cepat lembaga survey Indo Barometer menyebut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Gatot Pujo Nugroho - Tengku Erry Nuradi menang satu putaran untuk Pemilu Kepala Daerah Sumatera Utara.

Dalam rilis persnya kepada Antara, Kamis sore, Indo Barometer memaparkan bahwa pasangan ini meraih 32,87 persen, jauh di atas keempat pesaingnya.

Pasangan Effendi Simbolon-Djumiran Abdi di tempat kedua dengan 23,93 persen, disusul Gus Irawan Pasaribu-Soekirman dengan 21,82 persen suara.

Kedua pasangan berikutnya, Amri Tambunan-Fadly Nurzal dan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal, masing-masing memperoleh 12,01 persen dan 9,37 persen suara.

"Kemenangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi semakin memantapkan kemenangan calon-calon gubernur dari PKS," demikian Indo Barometer pada siaran persnya yang ditandatangani Direktur Eksekutif Muhammad Qodari.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA