Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Bergabung dengan Demokrat, Yenny Wahid Jadi Waketum?

Jumat 05 Apr 2013 18:56 WIB

Rep: Ira Sasmita/ Red: Mansyur Faqih

Yenny Wahid

Yenny Wahid

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar bergabungnya Yenny Wahid ke Partai Demokrat dibenarkan oleh Sekjen Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Imron Rosyidi Hamid. "Saya kira gambarannya memang ke sana, ini bagian dari ijtihad politik Mbak Yenni, untuk bergabung dengan salah satu partai. Komunikasi intensif memang dengan Demokrat," kata Imron saat dihubungi Republika, Jumat (5/4).

Menurut dia, komunikasi tersebut telah dilakukan dengan pimpinan Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas. Lalu dilanjutkan dengan bentuk komunikasi lain. Bahkan Yenny sempat hadir pada kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di Bali pekan lalu. 

Komunikasi akan diintensifkan dalam satu atau dua hari ini. Karena, lanjut Imron, Demokrat harus segera menyerahkan struktur kepengurusan yang baru ke Kemenkumham. 

Memang, menurutnya, Yenny kemungkinan akan menempati salah satu kursi kepengurusan Demokrat. Saat ditanyakan apakah kursi tersebut merupakan Wakil Ketua Umum Harian Demokrat, Imron tidak membantah. "Saya kira nanti Mbak Yenni dan Pak SBY saja yang mengumumkan," ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA