Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Di Hari Kartini, Tim Medis PLN dan PKPU Kenakan Baju Bodo

Ahad 21 Apr 2013 21:43 WIB

Red: M Irwan Ariefyanto

Konselor Gizi PKPU menjelaskan Asupan Gizi yang baik kepada Ibu peserta program Prosmiling di kampung kajenjeng Kel. Tamangapa manggala, 21 April 2013

Konselor Gizi PKPU menjelaskan Asupan Gizi yang baik kepada Ibu peserta program Prosmiling di kampung kajenjeng Kel. Tamangapa manggala, 21 April 2013

Foto: PKPU

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- Menyambut hari Kartini dan hari Bumi yang jatuh hari ini dan besok, Lembaga Amil Zakat PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkit XIII, Maluku dan Papua bekerjasama dengan PKPU Makassar mengadakan pemeriksaan kesehatan dan layanan Gizi Balita kepada masyarakat kurang mampu.

Lokasi pemeriksaan kesehatan ini dipusatkan di RW 06 Kampung Kajenjeng Kelurahan Tamangapa kecamatan Manggala. Uniknya, seluruh tim medis, baik dokter umum, konselor gizi, perawat, apoteker, dan kader posyandu yang kebanyakan perempuan itu mengenakan pakaian adat bugis Makassar yang biasa di sebut baju bodo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Manager LAZIS PLN UIP XIII Danni Irawan, Sekretaris Lazis PLN UIP Ring Sulmapa M. Afif Farihin, Kepala Cabang PKPU Makassar Muhammad Yusuf, Lurah Tamangapa Sugiarto Suparman, S.Sos, Imam Kelurahan Tamangapa Drs. H. Basir, Ketua ORW 06 Kelurahan tamangapa, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. "Kami mengajak karyawan PLN dan masyarakat umum untuk berbagi dengan sesama. Senang kami bisa berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Bantuan yang kami berikan merupakan wujud rasa cinta PLN bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama bagi yang membutuhkan,” kata Manager Lazis PLN Dany Irawan.

Muhammad Yusuf kepala Cabang Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Makassar berharap berharap partisipasi yang diberikan oleh PLN dan PKPU dapat memberikan manfaat. “Semoga kedepannya semua masyarakat Makassar mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pelayanan Kesehatan Gratis  sehingga semua masyarakat makassar sehat, PKPU siap bersinergi dengan pihak pemerintah beserta para stakeholder sebagai upaya menuju Indonesia sehat,” imbuhnya.

Digelarnya acara pemeriksaan kesehatan ini disambut baik oleh para Warga Tamangapa. Meskipun harus rela antre dan menunggu mereka merasa terbantu dengan kegiatan ini. Seperti penuturan salah satu Warga, Dg Bani (50 tahun). Dg Bani meminta kepada PLN dan PKPU untuk bisa mengadakan kegiatan pengobatan gratis seperti ini lagi di lain kesempatan.

 

"

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA