Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Tenggelam di Kolam, Seorang Anak Ditemukan Meninggal

Rabu 24 Apr 2013 19:22 WIB

Red: Heri Ruslan

Korban meninggal dunia (ilustrasi)

Korban meninggal dunia (ilustrasi)

Foto: www.123rf.com

REPUBLIKA.CO.ID,  BOJONEGORO -- Seorang bocah warga Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jatim, Anansyah (6), Selasa (23/4), ditemukan tewas tenggelam di kolam bekas galian tanah untuk proyek pengembangan lapangan migas Tiung Biru (TBR) di desa setempat.

"Diperkirakan korban tenggelam karena tidak bisa berenang," kata Camat Tambakrejo Andik Sudjarwo, Rabu.

Ia menjelaskan korban tenggelam di kolam berukuran 10X12 meter dengan kedalaman air sekitar 3 meter, Selasa, sekitar pukul 10.00 WIB.

"Korban berada di kolam bersama dengan teman sebayanya sedang memancing ikan. Ketika berjalan di tepi kolam korban terpeleset kemudian tercebur ke kolam," jelasnya.

Teman korban, lanjut dia, tidak berani memberikan pertolongan karena juga tidak bisa berenang, sehingga pertolongan baru bisa dilakukan beberapa saat kemudian dengan melibatkan warga, jajaran perangkat desa dan Muspika Kecamatan Tambakrejo.

"Korban ditemukan di dasar kolam sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jenasahnya langsung diserahkan kepada keluarganya, tapi sebelumnya sudah menjalani visum luar oleh tim medis Puskesmas Tambakrejo," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro MZ. Budi Mulyono.

Ia menjelaskan sesuai peraturan bupati (perbup) ahli waris korban tewas tenggelam memperoleh santunan yang besarnya Rp2,5 juta/jiwa.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA