Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Tidak Jera, Residivis Todong Penumpang

Jumat 17 May 2013 12:02 WIB

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani

Penodongan (ilustrasi)

Penodongan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum bertobat juga, mantan narapidana yang baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta, Riyan Wijaya (27 tahun), kembali ditangkap petugas Polsek Metro Jatinegara, Jakarta Timur. Dia diketahui menodong calon penumpang angkutan umum di dekat terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (16/5) lalu.

Kapolsek Jatinegara, Kompol Suminto mengatakan petugas patroli dari Polsek Metro Jatinegara menangkap langsung pelaku yang edang beraksi. ''Saat itu ada petugas yang melintas,'' katanya ketika dihubungi, Jumat (17/5).

Suminto menjelaskan, korban sebenarnya sudah memberikan uang kepada pelaku, karena pelaku sudah menodongkan pisau kepada korban. Namun, seketika korban teriak meminta tolong. Petugas yang patroli langsung mengamankan pelaku yang sempat lari menghindar.

Tetapi, Suminto menyayangkan sikap korban yang tidak mau membuat laporan dan dimintai keterangan lebih lanjut, dengan alasan masih ada pekerjaan yang menunggu. Sementara, pelaku digiring polisi menuju Mapolsek Jatinegara. Pelaku akan dijerat pasal undang-undang darurat tentang kepemilikan senjata tajam. ''Dari tangan tersangka kita sita sebilah pisau,'' katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA