Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Gubernur BI ,Yenny Wahid dan Maruarar Sirait Nonton Bareng Sang Kyai

Jumat 07 Jun 2013 19:16 WIB

Red: M Irwan Ariefyanto

Gubernur Bank Indonesia bersama Yenni Wahid dan Maruarar Sirait Nonton film Sang Kyai di Plaza Senayan, Kamis (6/6)

Gubernur Bank Indonesia bersama Yenni Wahid dan Maruarar Sirait Nonton film Sang Kyai di Plaza Senayan, Kamis (6/6)

Foto: IST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gubernur Bank Indonesia Agus Marto, Kamis lalu (6/6) tiba-tiba saja mendatangi Plaza Senayan. Usut punya usut, Agus diundang untuk menonton film Sang Kyai. Acara ini digelar Gerakan Pemuda (GP) Anshor. Tak hanya Agus, beberapa tokoh politik juga hadir sebagai undangan. Ada Yenny Wahid dan Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait. Tadinya, Gubernur DKI Jokowi dan Menteri Perdagangan Gita Wiryawan juga diundang hadir. Sayang hingga film selesai ditayangkan, keduanya tidak muncul. .

Usai menonton film ini, Yenni mengaku dirinya terkesan dengan pesan patriotisme dari film besutan Rako Prijanto ini. “Pesan yang disampaikan bahwa patriotisme adalah bagian dari spiritual kita, itu salah satu perwujudan kita menjalankan perintah Tuhan,'' katanya.

Menurut Yenni, banyak peran tokoh ulama dan kiai yang ikut serta dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. “Semua warga negara wajib membela tanah air kita agar jadi bangsa yang besar,” katanya.

Sedangkan Agus Marto mengaku merasa lebih mengenal sosok KH Hasyim Asyari usai menonton film ini. ''Kita bisa lebih mengenal sosok KH Hasyim Asy'ari dan keluarga besarnya yang selama ini ikut berpartisipasi membangun bangsa," kata Agus.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA