Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Wapres Berikan Santunan kepada Anak Yatim Piatu

Rabu 31 Jul 2013 10:30 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih

Wakil Presiden Boediono

Wakil Presiden Boediono

Foto: Antara/Andika Wahyu

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- wapres boediono akan memberikan santunan kepada anak yatim piatu , Rabu (31/7) pagi. Ada dua tempat yang akan dikunjungi dan diberikan santunan. Pertama, panti sosial Wisma Tuna Ganda yang terletak di Jalan Raya Bogor, km 28,5, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Kedua, panti asuhan Yapma Nurul Huda di Pasir gunung selatan, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. 

Ketua panti sosial Wisma Tuna Ganda, Kristanti mengatakan, mereka merawat 31 anak dengan kondisi cacat majemuk sejak 1975. "Mereka semuanya cacat ganda, yakni cacat mental juga cacat fisik," katanya, Rabu (31/7). 

Ia mengatakan rentang usia yang dirawat 6-46 tahun. Kebanyakan dari mereka berasal dari Jabodetabek, meski pun sebelumnya sering menerima anak-anak dari luar daerah. "Sebelum 1990 banyak kiriman dari daerah. Tapi setelah 1990, membantu anak-anak berkebutuhan khusus di daerah Jabodetabek. Karena tidak perlu jauh-jauh membantu anak-anak seperti itu, di lingkungan kita saja banyak," katanya. 

Ia menjelaskan, di panti fasilitas sudah termasuk lengkap mulai dari perawatan, rehabilitasi, dan fisioterapi. Di panti, ada 58 orang karyawan yang terdiri dari staf kantor termasuk staf perawatan hingga tenaga penunjang. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA