Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Wartawan Republika Sabet Juara III Penulisan Iptek Hakteknas 2013

Ahad 01 Sep 2013 19:55 WIB

Red: Heri Ruslan

Wartawan Republika, Ani Nursalikah

Wartawan Republika, Ani Nursalikah

Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wartawan Republika, ani nursalikah meraih juara ketiga lomba penulisan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) tingkat nasional.

Lomba tersebut merupakan kerja sama antara Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Mapiptek) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek). Lomba juga disponsori oleh Tanoto Foundation. 

Ia memenangkan lomba lewat tulisannya yang berjudul 'Manta, Si Pemakan Sampah' untuk kategori wartawan. Ada dua kategori, yakni kategori wartawan dan umum. Tulisan tersebut dimuat di Harian Umum Republika pada 4 Maret 2013.

Penghargaan diberikan saat penutupan pameran Ritech Expo, Ahad (1/9) di Lapangan Parkir Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah. "Lomba ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian acara untuk memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Ke-18," ujar Ketua Mapiptek Yuni Ikawati di TMII.

Lomba dinilai oleh tiga orang juri. Mereka adalah Staf Ahli Menristek Bidang Pangan Benyamin Lakitan, Vice President Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Carunia Firdausy.

Juara pertama diraih Nawa Tunggal dari Kompas dengan tulisan 'Verti-board untuk Vertical Green Wall'. Sedangkan juara dua diraih Mahardika Satria Hadi dari Tempo dengan tulisan berjudul 'Dari Antariksa Menaksir Pajak'.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA