Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Satu Peleton Rider Amankan 'Miss World'

Rabu 04 Sep 2013 17:52 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

 Massa simpatisan dari berbagai ormas Islam melakukan aksi menolak kontes Miss World di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (3/9).  (Republika/ Tahta Aidilla)

Massa simpatisan dari berbagai ormas Islam melakukan aksi menolak kontes Miss World di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (3/9). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, NEGARA--Sebanyak satu peleton pasukan Rider diperbantukan ke Kodim 1617 Jembrana, Bali, untuk bekerjasama dengan kepolisian mengamankan perhelatan " miss world ".

"Kabupaten Jembrana merupakan wilayah penyangga Denpasar dan sekitarnya, karena itu meskipun perhelatan 'Miss World' tidak diselenggarakan di sini, kami tetap ikut melakukan pengamanan," kata Komandan Kodim 1617 Jembrana Letkol Inf Enoh Solehudin di Negara, Rabu (4/9).

Ia menjelaskan personel Rider yang diperbantukan tersebut, ditempatkan di Pelabuhan Gilimanuk. Mereka, katanya, mengawasi, khususnya lalu lalang kendaraan, barang, dan orang yang masuk ke Bali.

"Kami juga menurunkan semua personel intelejen untuk melakukan pengawasan. Babinsa yang ada di masing-masing desa, juga sudah kami minta meningkatkan kewaspadaan," ujarnya. Selain jalur masuk resmi, seperti Pelabuhan Gilimanuk, pihaknya juga mengawasi berbagai pelabuhan tradisional yang biasanya digunakan nelayan di wilayah pesisir.

"Bisa saja pelaku kejahatan menyusup lewat pesisir, karena itu kami juga awasi wilayah tersebut bekerjasama dengan masyarakat setempat," katanya.

Ia mengatakan para Babinsa, khususnya di wilayah pesisir, selain mengawasi keamanan, juga bertugas memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar soal bahaya penyusupan teroris. "Keamanan adalah tugas bersama aparat dan masyarakat. Kalau keamanan Bali terganggu, semua akan merasakan imbasnya, apalagi berkaitan dengan kegiatan internasional," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA